Selasa, 11 Agustus 2009

Babi (shio)


adalah salah satu dari kedua belas shio yang ada dalam penanggalan Tionghoa.

Menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio babi adalah orang yang jujur, toleran dan merupakan sahabat yang baik namun mereka juga sering mengharapkan hal yang sama dari orang lain dan karena itu sering kecewa. Mereka juga sangat percaya kepada orang lain sehingga sering dianggap naif.

Orang bershio babi cocok dengan orang bershio babi lainnya, shio naga dan shio kambing.

Pekerjaan yang cocok bagi mereka adalah para penghibur dalam dunia seni.

Orang-orang yang bershio babi

* Tennessee Williams, penulis drama AS
* Maria Callas, penyanyi
* Henry Ford, industriawan AS
* Humphrey Bogart, aktor AS
* Ronald Reagan, aktor, politikus, bekas Presiden AS
* Elton John, penyanyi
* Jerry Lee Lewis, aktor
* Arnold Schwarzenegger, aktor, politikus, Gubernur California
* Franciscus Leolhyco, spekulator
* Poek Winarto Poernomo, penyanyi seriosa
* Bunga Citra Lestari, aktris
* Dhini Aminarti, aktris
* Luna Maya, aktris
* Sandra Dewi, aktris
* Scarlett Johansson, aktris/penyanyi

Tahun-tahun shio babi dan kelima unsur
Dimulai Berakhir Jenis Unsur
30 Januari 1911 17 Februari 1912 Logam
16 Februari 1923 4 Februari 1924 Air
4 Februari 1935 23 Januari 1936 Kayu
22 Januari 1947 9 Februari 1948 Api
8 Februari 1959 27 Januari 1960 Tanah
27 Januari 1971 14 Februari 1972 Logam
13 Februari 1983 1 Februari 1984 Air
31 Januari 1995 18 Februari 1996 Kayu
18 Februari 2007 6 Februari 2008 Api
5 Februari 2019 24 Januari 2020 Tanah
2031 2032 Logam
2043 2044 Air

Berbeda dengan reputasi buruk yang di kenal, Babi dalam Shio Cina adalah yang paling murah hati dan di hormati dalam Zodiak Cina. Babi sangat baik dan memiliki sikap dan cita rasa yang baik. Mereka memiliki banyak sekali sifat perfeksionis dalam diri mereka sehingga mereka dianggap sebagai pengganggu. Babi sangat terobsesi dengan kemewahan, dan kekayaan (termasuk sekitarnya yaitu makanan, percintaan dan lain lain). Shio ini percaya kualitas terbaik dari kemanusiaan dan pastinya tidak menganggap diri mereka sebagai arogan. Babi juga sangat memperhatikan teman dan keluarga dan bekerja keras untuk menjaga semua orang di dalam hidupnya bahagia. Membantu orang lain adalah kesenangan utama dari Babi, yang merasa terbaik jika semua orang tersenyum.

Sifat alami Babi akan sangat sedih jika tidak ada orang sekitar yang menghargainya. Babi juga sangat murah hati mereka dapat muncul sebagai seorang yang memiliki sifat malaikat; ini dapat membawa mereka ke jiwa yang kurang baik, dan kabar buruknya adalah Babi akan mengambil resiko! Babi menjadi teman yang luar biasa karena mereka menolak untuk melihat keburukan dari suatu hubungan, tapi hal ini dapat membuat orang lain mengambil keuntungan dari si Babi. Berbeda dengan apa yang sudah dijelaskan, Babi juga dapat menjadi sangat kejam jika di kecewakan terutama dalam bidang cinta, persahabatan atau rekan bisnis.

Babi biasanya adalah individu yang sangat pandai, senang belajar, bermain dan terus mencari pengetahuan yang lebih jauh. Mereka dapat dianggap sebagai orang malas, karena kecintaan mereka terhadap hal hal yang baik; Shio ini juga sangat senang menghabiskan waktu bercinta, tidur, dan mandi dalam waktu yang lama. Babi cenderung menjadi rekan hidup yang baik karena hati emas mereka dan kecintaan mereka kepada keluarga. Meskipun begitu, mereka dapat menjadi sangat ekslusif, mencari waktu kosong kepada mereka yang sangat menghargai mereka dan tidak memperdulikan orang lain. Babi akan menyadari hidup mereka akan lebih di butuhkan jika mereka membuka diri ke berbagai tipe orang, mereka akan berkembang.

Pasangan yang paling cocok untuk Babi adalah Kelinci dan Kambing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar